Get the Flash Player to see this rotator.

BALAI WILAYAH SUNGAI SULAWESI II DAN KEJAKSAAN TINGGI GORONTALO TEKEN M O U

Senin, 1 Juli 2013 12:38:12 - oleh : maradona - views 175

BALAI WILAYAH SUNGAI SULAWESI II DAN KEJAKSAAN TINGGI GORONTALO TEKEN M O U

Rabu tepatnya tangal 22 Februari 2013 Balai Wilayah Sungai Sulawesi II (BWS) melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding atau yang dikenal M O U dengan Kejaksaan Tinggi Gorontalo, terkait penanganan masalah hokum bidang perdata dan tata usaha Negara.

Penandatanganan M O U dilakukan oleh Kepala Balai Wialayah Sungai Sulawesi II bpk. Ruhban Ruzziyatno dan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Penandatangan M O U ini menurut Ruhban Ruzziyatno bedasarkan Undang-undang nomor 18 tahun 1999 tentang jasa konstruksi, Undang- undang nomor 7 tahun 2004 tentang Sumber Daya Air, Undang-undang nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 42 tahun 2007, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190 tahun 2012 dan  Peraturan Menteri Keuangan Nomor 37 tahun 2012.

Tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah unutk pendampingan dalam penanganan bersama penyelesaian masalah hokum di bidang perdata dan tata usaha Negara yang dihadapi oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum baik didalam maupun di luar pengadilan, ‘’jelas Ruhban’’

Lebih lanjut ia menerangkan ruang lingkup kesepakatan  bersama yang ditempuh meliputi kegiatan berupa pemberian pendampingan hukum, bantuan hokum, pertimbangan hokum dan tindakan hokum lain dibidang perdata dan tata usaha Negara. Kesepakatan bersama ini akan diberlakukan selama 2 (dua) tahun terhitung dari tanggal penandatanganan kesepakatan dan akan diperpanjang sesuai kebutuhan berdasarkan kesepakatan para pihak terkait’’ tambahnya.

Penandatangan kesepakatan ini tutur pula disaksikan oleh para pejabat di lingkungan Balai Wialyah Sungai Sulawesi II di antaranya Kasubbag Tata Usaha bpk. Arsin Mokoagow, Kasatker PJPA bpk. Arif Rahman, Kepala Seksi Pelaksanaan bpk. Rusdi Hanes, Kepala Seksi Program dan OP ibu. Rinny S. Harun dan para Pejabat Pembuat Komitmen di lingkungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

 

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo berharap dari kesepakatan bersama yang telah ditandatangani bisa bermanfaat positif bagi kedua belah pihak. 

Kirim ke Teman   Cetak

Berita "Kegiatan Balai" Lainnya