Get the Flash Player to see this rotator.

Kegiatan Sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai

Rabu, 29 Mei 2013 10:03:36 - oleh : admin - views 240

Kegiatan Sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai

Balai Wilayah Sungai Sulawesi II melaksanakan Kegiatan Sosiaisasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) bagi para Pegawai dilingkungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II. Ini dilaksanakan selain untuk Mensosialisasikan dan Memberikan Bimbingan Teknis juga sekaligus melakukan penyusunan sasaran kerja masing-masing pegawai negeri dilingkungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi Jabatan masing-masing pegawai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II, Bapak Ir. Ruhban Ruzziyatno, MT. dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai pada tangg al 15 Januari sampai dengan tanggal 16 Januari 2013 yang bertempat di New Rahmat Ballroom Hotel Jl. H.O.S Cokroaminoto Kota Gorontalo.

Pada acara pembukaan kegiatan tersebut Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II, Bapak Ir. Ruhban Ruzziyatno, MT dalam sambutannya mengatakan, bahwa sejalan dengan Pasal 12 dan Pasal 20 Undang-undang Nomor 43 tahun 1999, yang antara lain mengamanatkan bahwa pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititik beratkan pada sistem prestasi kerja dan untuk menjamin obyektivitas dalam mempertimbangkan pengangkatan dalam jabatan dan kenikan pangkat maka diadakanlah penilaian prestasi kerja.Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut maka perlu dilakukan penyusunan sasaran kerja pegawai (SKP),sebab untuk obyektivitas penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil diperlukan parameter penilaian sebagai ukuran dan standar penilaian hasil kerja dari tingkat capaian sasaran kerja pegawai.

Dikatakan pula, Setiap Pegawai Negeri Sipil wajib menyusun Sasaran Kerja Pegawai sebagai rancangan pelaksanaan Kegiatan Tugas Pokok Jabatan sesuai dengan rincian tugas, tanggungjawab dan wewenangnya berdasar pada struktur dan tata kerja organisasi. dimana penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil penekanannya pada pengukuran tingkat capaian sasaran kerja pegawai atau tingkat capaian hasil (output) yang direncanakan dan disepakati antara pejabat penilaian dan PNS yang dinilai sebagai kontrak prestasi kerja.

Sasaran Kerja Pegawai (SKP) disusun dan ditetapkan sebagai rencana operasional pelaksanaan tugas pokok jabatan dengan mengacu pada Renstra dan Renja, setiap kegiatan tugas pokok ditetapkan target sebagai hasil output yang diwujudkan dengan mempertimbangkan aspek kuantitas, kualitas,waktu dan /atau biaya.

SKP disusun dan disepakati bersama antara Pejabat Penilai dengan Pegawai Negeri Sipil yang dinilai yang meliputi : Kegiatan tugas pokok jabatan, Bobot kegiatan, Sasaran kerja yang akan dicapai Target (aspek kuantitas, kualitas, waktu dan/atau biaya)

Dalam kesempatan ini Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II dalam penyampaiannya berharap bahwa mengingat pentingnya pemahaman setiap pegawai negeri sipil khusunya dilingkungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II dalam memahami maksud dan tujuan dari penyusunan sasaran kerja dan demi terlaksananya penyusunan sasaran kerja pegawai dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, dalam kesempatan ini kami menghadirkan Narasumber dari Bagian Kepegawaian dan Ortala Direktorat Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum.

Selain itu juga Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II menyampaikan kepada peserta agar dalam penyampaian materi oleh Penyaji, peserta harus benar-benar menyimak dan memahami setiap materi yang diberikan dan tidak ragu untuk bertanya kepada Narasumber kalau ada hal-hal yang dianggap kurang begitu dipahami oleh para peserta.

 

Kirim ke Teman   Cetak

Berita "Kegiatan Balai" Lainnya